RSS

Dan Kami pun menikah

Dulu klo Papa dateng ke acara nikahan entah itu temen, sodara atau tetangga suka bertanya-tanya dalam hati, kapan ya Papa akan seperti mereka, duduk didepan penghulu dan wali nikah dan disaksikan oleh banyak orang sambil mengucap Ijab dan Qabul.

Dan akhirnya fase kehidupan yang Papa tunggu-tunggu itupun hadir sudah. Yup, papa MENIKAH.
Setelah kurang lebih satu tahun Papa kenal dengan mama, tepat tanggal 08 Mei pukul 09.00 WIB papa pun mengucapkan ikrar suci pernikahan untuk sehidup semati bersama mama yang berlokasi waktu itu di kediaman mama di Pondok cabe Jakarta.

Tp sebelum papa lanjutin cerita tentang nikahnya, papa mo cerita sedikit tentang awal mula bertemunya Papa dan mama.

Semua berawal dari tante April ( tante April ini teman Papa waktu SMP, dan temen mama waktu SD). Tante april iniawalnya sebenernya mengenalkan Papa pada tante Anchy, yang kebetulan tante Anchy ini sahabat baik mama sewaktu SMA.
Papa coba deket dengan tante Anchy melalui chatting. Waktu itu juga tante Anchy juga sedang dilanda masalah dan papa sebagai seorang lulusan sarjana psikologi mencoba untuk setidaknya meringankan masalahnya.

Waktu terus bergulir, setelah selama ini Papa dan tante Anchy berkomunikasi melalui yahoo masangger akhirnya kami sepakat untuk bertemu. Kita janjian hari sabtu, sayangnya Papa lupa tanggalnya, dan rencananya nonton di 21 cineplex blok m plaza.
Nah, pertemuan bukan cuma Papa dan tante anchy saja tetapi ada juga tante april, Ryan (teman tante Anchy), mama dan Imam (gebetannya mama).

Ketika di blok m Plaza itulah pertama kalinya Papa bertemu dengan mama. Waktu itu seolah ada yang bergetar saat Papa bertatapan dengan mama. Tp waktu itu papa mencoba berdamai dengan keadaan, karena situasinya mama bersama gebetannya dan papa juga harus menghomati tante anchy yang sudah merancang pertemuan ini. Hari itupun papa lalui dengan menyimpan rasa penasaran terhadap mama.

Hari selanjutnya, papa coba berkomunikasi dengan tante April tentang perasaan yang papa rasakan. Tante April agak khawatir, karena tante anchy ini adalah sahabat mama, dan mama juga emang udah punya gebetan. Tp papa minta maaf sama tante april, papa bilang ke tante april biar resiko ini semua papa yang tanggung.

Mulailah saat itu papa bergerilya mencari tau tentang mama. Mencoba dekat sedikit demi sedikit melalui jejaring social dan yahoo masanger. Papa pun akhirnya intens komunikasi dengan mama entah itu ngobrol soal pribadi atau soal lainnya yang penting papa bisa ngobrol sama mama.

Seiring dengan perjalanan waktu, Papa pun meminta diperkenalkan ke orang tua mama di Pondok Cabe. Hari itu Minggu, 28 Maret 2010 untuk pertama kalinya papa bertemu dengan mama dan langsung berkenalan dengan kedua orang tua mama. Bicaralah papa panjang lebar dengan orang tua mama hingga akhirnya waktunya untuk mengantar mama ke tempatnya bekerja, karena saat itu kebetulan mama dinas malam. Papa pun pamitan kepada kedua orang tua mama dan langsung mengantarkan mama kerja. Tetapi sebelum sampai ketempat kerja mama, papa dan mama sepakat mampir dulu ke mall karawaci untuk sekedar ngobrol-ngobrol dan makan malam. Makanlah kita berdua di Solaria, dan saat makan itu pun papa "nembak" mama. Papa utarakan disitu klo papa suka dengan mama, dan papa juga gak ingin hanya berpacaran tp juga serius kedepannya, yaitu menikah. Dan akhirnya mama pun menerima cinta papa.
Akhirnya sejak saat itu kami resmi berpacaran. Dan papa minta ke mama minimal 6 bln berpacaran br berpikir utk menikah, krn dr ilmu yang papa ketahui bahwa pasangan yang baru jadian, selama 6 bulan diawal di dalam tubuhnya ada hormon yang namanya hormon cinta, efeknya membuat pasangan berbunga2 sehingga tidak bisa melihat pasangan secara utuh, bawaaannya pokonya baguuss melulu klo lihat pasangan.

Setelah menjalani masa pacaran, dan mengalami pasang surut menjalin hubungan, 06 Februari 2011, Papa pun melamar mama dengan dihadiri keluarga besar dari kedua belah pihak. Tanggal pernikhana pun ditentukan berdasarkan musyawarah dari kedua belah pihak keluarga besar.

Dan 08 Mei 2011 resmi sudahlah hubungan cinta papa dan mama diresmikan dalam lembaga pernikahan yang telah diakui oleh agama dan pemerintah.

Untuk foto2 nikah, resepsi dan unduh mantu sudah papa upload ke Picassa Album.

Oh ya Judul ini tribute to tante April yang udah jadi mak COmblang buat papa dan mama. Penasaran sama Tante April, ini papa kasih liat foto tante April sama Mama



0 komentar: