RSS

Saat Pertama Ke Dokter Kandungan

Mama telat haid bulan ini, jadwal haid yang memang sudah seharusnya molor hingga satu minggu. Dan Papa harap-harap cemas, mungkinkah ini saatnya Allah mempercayakan seorang anak kepada pernikahan kami?? I Hope So.

Pagi itu, setalah bangun tidur mama langsung cek menggunakan test pack yang memang sudah di beli malamnya. Ternyata setelah di cek, test pack nya rusak hikkss, jadi garis di test pack yang harusnya muncul 2 garis sebagai tanda positif kehamilan ternyata hanya muncul 1 1/2 garis, dimana satu garis utuh terlihat sementara garis satunya hanya setengahnya.

Merasa penasaran, keesokan paginya mama membeli test pack yang baru dan Alhamdulilah setelah di cek ternyata muncul 2 garis yag menandakan bahwa mama positif hamil.



Walaupun senang dengan hasil test pack tapi papa masih penasaran sebelum benar-benar dinyatakan hamil oleh dokter kandungan.
Tanggal 13 Juli 2011 inilah pertama kalinya papa ke dokter kandungan memeriksa kehamilan mama. Papa dan mama periksa di RS Siloam Karawaci dengan dr Dachrial Daud,SpOG




Tiba di rumah sakit, suasana cukup nyaman diruang tunggu. Ada TV dan majalah seputar Anak dan kehamilan. Tapi biar bagaimanapun papa tetep nervous. Berharap-harap cemas semoga kondisi kamu nak baik-baik saja.

Tik-tok-tik-tok jam berdetik hingga akhirnya dipanggillah mama dan papa bertemu dokter. Dokter melakukan beberapa pengecekan ke mama dengan USG. Setelah di lakukan pengecekan dokter pun menyimpulkan hasilnya.



Dokter bilang : "Ada dua fakta yang bisa saya sampaikan, yang pertama istri anda hamil, dan yang kedua posisi janin ada didalam rahim"

Papa : dalam hati berucap "Alhamdulilah"

Dokter : "Tapi posisi janin ada di pinggir rahim, masih ada kemungkinann gagal. Saya akan berikan obat nanti dua minggu lagi kontrol kembali"

Papa dan mama : Speachless

Setelah dari dokter dan menebus obat di apotik, perasaan papa tetap tak menentu. Bingung harus bagaimana mo senang tp khawatir dengan perkataan dokter tersebut. Tapi sudahlah, kita hanya bisa berusaha, Tuhanlah yang menentukan.

Sepulang dari dokter, papa dan mama pun langsung membeli susu kehamilan untuk pertumbuhan dan perkembangan kamu Nak.

Ok nak kita liat perkembangan kamu 2 minggu kedepan. Semoga kamu kuat dan mampu bertahan di rahim mamamu. Aminn

Cheerrr up PJ (Prasetyo Junior)






0 komentar: